Pages

Rabu, 06 Mei 2015

Ciri Ciri Seseorang Menderita Penyakit Gula Darah

Mengetahui Ciri Ciri Seseorang Menderita Penyakit Gula Darah Bisa Menaikan Tingkat Kewaspadaan Kita Terhadap Terserang Penyakit Terutama Penyakit Diabetes Dan Masalah Lain Yang Mengancam.

Gula darah adalah istilah yang mengacu kepada tingkat glukosa di dalam darah. Konsentrasi gula darah, atau tingkat glukosa serum, diatur dengan ketat di dalam tubuh. Glukosa yang dialirkan melalui darah adalah sumber utama energi untuk sel-sel tubuh.

Kadar Gula Darah Normal

Seseorang dikatakan memiliki gula darah yang normal apabila tingkat gula darah bertahan pada batas-batas yang sempit sepanjang hari: 4-8 mmol/l (80-150 mg/dl). Tingkat ini meningkat setelah makan dan biasanya berada pada level terendah pada pagi hari, sebelum orang makan.

Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi dipicu oleh produksi hormon insulin yang tidak seimbang, sehingga meningkatkan kadar gula darah atau hiperglicemia. Hiperglicemia adalah suatu kondisi tingginya rasio gula dalam plasma darah. Hiperglisemia biasanya mengacu pada rasio plasma gula darah yang lebih tinggi daripada 10 mmol/l atau 180 mg/dl. Gejala hiperglisemia sering tidak terasa hingga rasio gula mencapai 15-20 mmol atau 270-360 mg/dl, walaupun rasio di atas 7 mmol/l atau 125 mg/dl dapat mengakibatkan kerusakan organ tubuh. penyakit yang dapat menyebabkan gejala hiperglisemia adalah Diabetes Mellitus baik Tipe 1 atau Tipe 2.

Ciri Ciri Seseorang Menderita Gula Darah

Siapa sangka orang yang kelihatannya sehat, ternyata tidak menjamin bahwa dirinya benar-benar sehat secara keseluruhan. Maka dari itu pemeriksaan yang baik dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran tentang bahayanya kadar gula darah yang tinggi. Berikut Gejala Atau Ciri Ciri Menderita Penyakit Gula Darah

  • Banyak buang air kecil
Peningkatan intensitas buang air kecil dipicu oleh adanya peningkatan gula dalam darah, yang tidak mampu di stabilkan oleh insulin. baik karena gangguan produksi insulin ataupun gangguan fungsi insulin
  • Banyak makan
Banyak makan pada penderita penyakit gula darah karena produksi atau fungsi insulin tidak terganggu, sehingga banyak nutrisi penting yang tidak di serap oleh tubuh, dan terbuang bersama air kencing, yang kemudian terus menimbulkan rasa lapar.
  • Banyak minum
Banyak minum untuk penderita penyakit gula darah atau diabetes ini karena cairan yang masuk pada tubuh di guanakan untuk engencerkan urin yang di keluarkan, sehingga penyerapan cairan tubuh menjadi berkurang, dan tubuhpun terasa haus yang terus menerus.
  • Berat badan berkurang
Hal ini di akibatkan dari kurangnya pasokan nutrisi dan cairan tubuh yang dipakai dan terbuang oleh urin, sehingga untuk mendapatkan energi, tubuh mengambil cadangan makanan yang ada pada tubuh, yang kemudian berat badan semakin turun karena tidak adanya penambahan berat bada tersebut.
  • Tubuh tidak fit
Tentunya dengan cici ciri diatas, menjadi tidak fit nya tubuh merupakan simpulan yang disebabkan oleh empat faktor diatas, dimana tubuh kehilangan nutrisi dan kekurangan energi. Maka dari itu untuk anda yang sedang menderita penyakit gula darah, diabetes atau kencing manis, yang harus anda lakukan adalah menjaga kestabilan gula darah.

Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Gula Darah Dan Sejenisnya

Untuk anda penderita penyakit gula darah atau sejenisnya seperti siabetes, kencing manis. tentunya banyak cara yang bisa dilakukan, berikut beberapa tips untuk pencegahan dan pengobatan penyakit gula darah
  • Kurangi Berat Badan
http://caramenormalkanguladarah.blogspot.com/2015/05/ciri-ciri-seseorang-menderita-penyakit.html80% diabetes dialami oleh kelebihan berat badan. Di sebuah penelitian oleh para ahli mengatakan bahwa orang dewasa yang kegemukan, mengurangi resiko diabetes mereka sebesar 16% untuk setiap kilogram berat badan yang hilang. Jadi, upayakan berat badanmu dalam kisaran normal.
  • Porsi Makan yang Cukup Dan Seimbang
Saat makan cobalah untuk menseleksi makanan mana yang terbaik untuk anda makan, dan jangan terlalu berlebihan saat makanan. Dan cobalah untuk mengatur waktu makan anda seperti, 3 kali sehari.
  • Hindari Merokok
Selain berhubungan dengan diabets atau kencing manis, merokok juga dapat memicu munlunya penyakit jantung dan kenker paru-paru. Dan merokokpun dapat menurunkan kemampuan tubuh kita untuk memanfaatkan hormon pengatur kadar gula darah.
  • Sering-sering Olahraga
Dengan melakukan aktivitas ini maka kadar gula yang ada di dalam tubuh anda, akan membantu untuk mengantarkan glukosa ke bagian-bagian tubuh yang memerlukan energi.

Pengobatan Untuk Penyakit Gula Darah

Siapa yang mau memiliki atau menderita penyakit yang berhubungan dengan gula darah ini seperti diabetes atau kencing manis dan penyakit lainnya. Bahkan banyak cara mereka lalukan untuk berusaha sembuh dari penyakit tingginya kadar gula darah ini. Dimana seseorang yang menderita penyakit ini, sekedar makan pun harus di takar dan di timbang, makanan baik untuk orang sehatpun terkadang dilarang untuk penderita penyakit gula darah atau diabetes ini, sungguh sangat menyedihkan.

Untuk anda penderita penyakit gula, kini sudah banyak pengobatan yang di tawarakan, mulai dari pengobatan medis hingga herbal.

Kami di sini merekomendasikan untuk anda yang menderita penyakit gula darah dan sejenisnya untuk mencoba pengobatan dengan mengkonsumsi OBAT HERBAL AGARICPRO yang memiliki khasiat dan kandungan yang sangat luar biasa, dan sudah teruji dan di teliti khasiatnya. Baca Selengkapnya Di Sini !!

Obat Diabetes AgaricPro

Terimakasih atas kunjungannya, semoga informasi tentang Ciri Ciri Seseorang Menderita Penyakit Gula Darah ini membantu anda, dan perlu anda coba pula pengobatan dengan obat herbal agaricpro ini.

0 komentar:

Posting Komentar